SMART WRITING

SMART WRITING

Selasa, 29 November 2016

Astra

ASTRA MAKIN MAJU
         

Siapa yang tak kenal ASTRA di indonesia, dikalangan pelajar dan pekerja pasti kenal, karena ini perusahaan besar dan bergengsi. Kalau lulus sekolah ada rasa hati ingin kerja di ASTRA. Astra terkenal dengan perusahaan automotifnya, padahal group bidang usaha ASTRA itu sangat banyak. Diantaranya :
Bidang teknologi informasi :
·         PT Astragraphia Tbk
·         PT Astra Graphia Information Technologie-AGIT
Infrakstruktur :
·         PT Acset Indonusa Tbk
·         PT Astratel Nusantara
·         PT intertel Nusaperdana
·         PT Serasi Autoraya
Retail :
·         PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk
Pelayanan Finasial :
·         PT Astra Credit Company
·         PT Toyota Astra Financial Service
·         PT Asuransi Astra Buana ( Garda OTO )
·         PT Federal International Finance
·         PT Bank Permata
·         PT Astra Aviva Life ( astra Life )
Alat-alat Berat :
·         PT United Tractorr Tbk (Scania)
·         PT Traktor Nusantara
·         PT  Pamapersada Nusantara
·         PT Kalimantan Prima Persada
Otomotif :
·         PT Toyota Astra Motor
·         PT Toyota Auto2000 (Auto 2000 )
·         PT Astra Daihatsu Motor
·         PT Isuzu Astra Motor Indonesia
·         PT Astra Nissan Diesel Indonesia
·         PT Tjahja sakti Motor (BMW dan Peugeot)
·         PT Serasi Autoraya
·         PT serasi Mitra Mobil
·         PT Astra Otoparts Tbk
·         PT Tunas Mobilindo Perkasa (Daihatsu)
Agro industri
·         PT Astra Agro Lestari
Begitu banyak bidang usaha Astra group, bila Astra  buka lowongan pasti banyak yang daftar, akhirnya dilakukan tes masuk kerja yang cukup selektif, kalau diteirma pasti rasanya senang. Ketika ditanya teman dan saudara dia akan jawab dengan kencang dengan menjawab ASTRA tanpa rasa ragu tapi yang ada rasa bangga. Astra juga suka ada pelatihan kerja, untuk anak SMK agar siap kerja. Banyak produk Astra yang sering kita lihat bahkan kita gunakan, seperti mobil, motor, bidang pelayanan jasa bank ada bank Permata dan lain-lain produk Astra yang kita rasakan untuk kehidupan  kita sehari-hari. Astra kantornya sudah menyebar di seluruh penjuru Indonesia. Astra selalu melakukan innovasi produknya, agar tidak ketinggalan jaman dan semakin keren teknologi dan designnya. Lihat mobil dan motor berapa tahun sekali muncul tipe baru.
            Dulu ada mobil Kijang sekarang tidak keluar lagi diganti Innova, Avanza, Cayla. Mobil Kijang muat banyak, ada nenek,kakek, ayah, ibu, kakak, adik, om, tante, banyak deh muatnya. Seiring perkembangan jaman maka keluarlah tipe baru, Innova, Avanza, Cayla dengan design makin keren dan teknologi makin canggih. Kijang jaman dulu sudah nyaman, lega, tangguh kuat di tanjakan, sekarang lebih bagus agar tidak ketinggalan jaman, dengan merk lain dari perusahaan lain, jadi tidak kalah bersaing, sehingga masyarakat tetap pilih produk Astra.
            Dulu Astra terkenal dengan motor manual Supra, sekarang tidak keluar lagi, diganti Revo malah sekarang keluar motor automatic, seperti Beat, Vario, Scoopy. Saya lebih suka dengan Honda Beat, karena design keren, tidak capek waktu macet, ringan bodynya, cocok untuk wanita yang aktivitas kerja di lapangan. Waktu awal keluar Honda Beat keluar saya lihat iklannya, saya langsung tertarik dan membelinya. Tak disangka banyak yang bilang keren, teman, saudara ikutan beli, bangga deh waktu itu rasanya banyak yang muji. Merk lain pun ikutan buat motor matic untuk bersaing dengan Honda Beat. Persaingan ketat, namun produk Astra otomotif tetap terdepan deh. Mantap kan.
            Kalau mau bangun, kita butuh alat berat, ada United Traktor group Astra sedia alatnya, kita butuh kredit kendaraan ada PT FIF group Astra, kita butuh tempat simpan uang dan transaksi aman ada Bank Permata group Astra. Keren deh Astra berusaha memenuhi kebutuhan masyarakat dengan aneka macam produknya. Jadi mau butuh kendaraan keren dan canggih orang ingatnya dari Astra deh. Maju terus Astra membangun Indonesia lebih baik.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar