SMART WRITING

SMART WRITING

Kamis, 19 November 2015

Hisense Bangun Ekosistem 4G LTE



Hisense Bangun Ekosistem 4G LTE


            Hai Roni mukamu lusuh lecak begitu, lagi apa disitu?. Lagi nunggu Adi dari tadi katanya mau main bola bersama, tapi tidak datang-datang, padahal aku sudah ditunggu teman-teman main bola bersama dilapangan, apa aku tinggal saja?, nanti dia marah tidak ya?. Telepon / sms saja dia, agar kita tahu lagi dimana dia , jadi ikut / tidak dia?, jadi kamu tidak bingung begitu. Tapi Hp (Handphone) ku lagi rusak, kalau Hp ku sudah benar ku telepon dari tadi dia, handphone ku sekarang sedang diservice.
            Ya sudah pakai Hp ku saja, telepon dia, agar kamu tidak lusuh lecak begitu Roni, nomornya berapa?. Aku lupa Tino, bukannya kamu pernah sms an sama Adi waktu hari Minggu kemarin, waktu kita mau pergi bersama ke rumah Diki. Iya ya, coba aku buka sms di Hp ku, o iya ada ni, coba ini kamu telepon Adi saja. Hallo Adi lagi dimana kamu, jadi tidak main bola bersama?. Iya jadi teman tunggu sebentar, aku bawa motor, tapi tiba-tiba mogok dijalan, jadi aku bawa ke bengkel di service. Roni dengan suara keras bilang, sudah motormu, tinggal di bengkel kalau masih lama, kamu kesini naik angkot saja, nanti bareng Tino kita berangkat main sepakbola. Ada Tino disana, ya aku segera naik angkot, motorku tinggal di bengkel. Iya cepat aku dan Roni tunggu kamu disini.
            Adi dengan muka merah malu dan lusuh tergesa-gesa ke Roni dan Tino, maaf ya teman-teman, gara-gara aku kalian menunggu lama, tadi aku hub Handphone nya Roni, tapi nomornya tidak aktif. Handphone nya Roni rusak, lagi di service, ya sudah, kita berangkat jalan kaki saja bersama, naik angkot tanggung, nanti jalan juga, karena lapangannya, tidak dilewati angkot, jadi lebih baik kita jalan kaki bersama, lebih sehat, kita bisa bercanda pula. Ayo kita jalan lewat sana lebih dekat. Adi apa tidak khawatir tadi motormu ditinggal dibengkel?. Tidak, aku sudah biasa service disana, sudah langganan disana, karena biayanya murah, bila uangku kurang bisa hutang lagi. Haha boleh juga tuh, kebengkel sana bila tanggal tua motor rusak. Iya aku juga mau kebengkel sana deh.
            Kelihatannya lapangan sudah ramai, banyak sekali penontonnya, kita tidak telatkan latihannya?. Tidak, rupanya ada klub lain beranding disini, beberapa menit lagi selesai, habis itu kita baru latihan. Kita lihat saja pertandingan itu, jadi masukkan buat latihan kita, agar permainan bola kita sebagus atau lebih baik dari mereka. Iya karena penontonnya banyak, pasti klub ternama ini yang bertanding. Iya itu temanku main di klub itu, dari SMP dulu dia sudah tekuni sepakbola, pasti sekarang dia sudah jago.
            Ayo kamu rekam dan foto pakai Hp mu saat serang siapa tahu gol. Tapi Hp ku tidak ada kameranya. Hp ku Cuma 2G hasilnya kurang bagus, coba bawa Hp papahku sudah 4GLTE pasti hasilnya, bagus. Ya sudahlah, pertandingan akhirnya selesai, ayo kita siap-siap latihan. Hai teman-teman kita latihan, tim kita akan melawan tim tadi yang menang, kalian sudah lihatkan, permainan mereka, jadi kita harus lebih baik dari itu.
            Roni coba kamu ke bank, transfer uang kerekening ini, tadi mamah belanja online, jadi bukti transfer nanti kirim kesana, iya mah, nanti pulang kuliah habis ambil Hp ku yang, aku transfer, lalu aku foto pakai Hp bukti transfernya, lalu aku kirim kesana. Mah aku jalan kuliah dulu. Iya hati-hati nak. Hai Tino kenapa mukamu cerah sekali sepertinya senang sekali hari ini. Iya habis dikasih uang, jadi aku bisa beli kaos bola klub kesayanganku. Ayo kita berangkat kuliah bersama.
            Pelajaran sudah selesai hari ini, dua minggu lagi tes, bagaimana menurutmu, pelajaran tadi susah tidak?. Kalau belajar tidak susah. Roni siang-siang begini, asyiknya kita main, kita ke rumah Diki. Tidak dulu deh. Kenapa kamu marah padaku atau sakit?. Tidak, aku ada perlu disuruh mamah dan mau ambil handphone ku yang diservice. Ya sudah kita ketemu besok saja lagi dilatihan sepak bola. Iya tunggu aku disana.
            Tadi kamu sudah transfer uangnya Roni?. Sudah mah, untung ya mah sekarang sudah zaman modern, dulu kita belanja harus ke pasar, sekarang bisa online dari Hp atau computer, dulu kalau mau kabari harus datang langsung ketemu orangnya atau kirim surat, sekarang bisa kita infokan lewat telepon, dulu hanya ada telepon genggam, sekarang ada Hp (Handphone) dengan system 2G,3G sekarang 4GLTE. Apa itu 4GLTE?. 4G itu adalah generasi keempat pada teknologi, biasanya pita lebar ultra di Hanphone, LTE adalah standar komunikasi akses data nirkabel tingkat tinggi, yang berbasis pada jaringan GSM/EDGE dan UMTS/HSPA tapi tidak cocok untuk 2G,3G seluler. Jadi 4GLTE pada handphone, lebih tajam dan cepat pada seluler.
            Minggu depan kita sekeluarga jalan-jalan kepuncak, kita foto-foto, rekam gambar pemandangan dan tetap komunikasi siapa tau terpisah, karena banyak keluarga lain yang ikut dia acara arisan keluarga ini. Iya pakai handphone Kak Desi, kan handphone nya sudah Hisense 4GLTE yang dari perusahaan elektronik top yang ke lima dunia, jadi pasti hasilnya lebih bagus. Iya mah. Ya sudah bilang ka Desi nanti ya. Iya mah nanti aku bilang ke dia.
            Wah pemandangannya bagus, coba foto pakai handphone nya kak Desi, pasti bagus kan handphonenya Hisense 4GLTE. Iya pakai saja sana. Wah hasilnya bagus ya gambar fotonya. Kita terpisah dengan mamah papah, tadi ramai si. Coba telepon mamah pakai handphone kak Desi, hallo mah dimana?. Mamah masih di bawah nih, kalian dimana?. Kami diatas puncak kebun teh, indah, kita foto-foto mah. Iya mamah segera kesana.
            Sepertinya aku mau beli handphone yang Hisense 4GLTE karena kemarin lihat foto-foto di hanphone kak Desi hasilnya bagus-bagus, pas telepon mamah juga jernih, cepat nyambungnya, lagian tabungan dari uang jajan yang aku sisihkan ditabung sudah cukup buat beli. Ya sudah sana beli. Iya mah lagian minggu depan aku pertandingan sepak bola, biar ade merekam dan foto-foto saat aku bertanding, pasti hasilnya bagus. Iya tapi tidak minta nambah uangkan ke mamah. Tenang mah, tidak usah khawatir, sudah cukup uangnya mah.
            Roni senyum-senyum, dengan muka ceriah memperlihatkan handphone nya ke mamahnya, mah handphone ku baru Hisense 4GLTE, jadi mamah kalau butuh aku, tinggal telepon cepat nyambung dan jernih suaranya mah. Iya mamah ikut senang. Adik besok waktu kak Roni bertanding sepakbola kamu rekam dan foto pakai handphone baru kakak ini ya. Iya kak, tapi nanti aku pinjam ya, mau telepon teman, karena pulsaku habis, jadi pakai handphone kak Roni saja ya. Iya tapi jangan jatuh ya. Oke.
            Teman-teman lapangan sudah ramai, kita harus siap-siap bertanding, kita harus main bagus, usahakan menang, agar kita bisa ke babak berikutnya. Iya semangat semua, ayo kita kelapangan semua. Tendang kak Roni bolanya ke gawan, lari, serang terus, gol gol. Hebat kan kakakmu bisa meng gol kan. Iya mah, kak tadi aku rekam perjalanan pertandingan dan tadi pas gol juga sempat di foto, hasilnya tajam jelas ya. Iya dik pakai Hisense 4GLTE itu pasti jelas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar